Searching Your Favorite Music


All iJigg MP3 Realm Esnips

Friday, December 5, 2008

Sheila On7 - Menentukan Arah (2008)

Sheila On7 Menentukan Arah

Sheila On7 Menentukan Arah

Setelah dua tahun vakum, Sheila on 7 kembali merilis album terbarunya hari Kamis, 23 Oktober 2008. Launching secara resmi akan dilangsungkan tanggal 24 Oktober 2008 jam 10 pagi di Kereta Wisata Nusantara jurusan Jakarta - Bandung.

Album yang diberi judul Menentukan Arah tersebut adalah album keenam yang dirilis band asal Jogjakarta ini. Album ini bisa dikatakan adalah bentuk dari eksplorasi baru mereka terhadap musik.

“Saat menggarap album ini kita sudah sepakat bahwa karya kita yang sekarang ini lebih chill out, dengan nuansa yang lebih intim dan akrab. Dengan konsep seperti ini kita pun terbawa untuk bermain dengan lebih rileks dan nyaman,” jelas Eross.

Tak hanya pada konsep musik dan melodi, kehangatan terasa dari permainan musiknya. Misalnya pada permainan bass, Adam mengaku menggunakan teknik fretless, dimana teknik ini memberikan ruang lebih bagi dirinya dalam berkreasi. Adapun Brian yang menggawangi posisi drummer, menilai bahwa dengan tidak terlalu berpaku pada not dan dinamika, mereka lebih terfokus untuk menghayati sepenuhnya lagu dan lirik yang dimainkan.

Simak hit single pertamanya yang berjudul Betapa. Lagu yang simple tapi cathcy ini mampu membawa suasana keakraban. Dan memang betul. Dalam waktu relatif singkat, single ini langsung menggeliat di chart dan merangsek ke posisi top chart di lebih dari 150 stasiun radio.

Lagu Betapa bercerita tentang seorang laki-laki yang merasa sok kuat padahal dalam dirinya hancur manakala ditinggalkan oleh sang kekasih. Sebuah tema cinta memang, tapi mengambil sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan. Duta menyatakan bahwa ia senang menyanyikan lagu tersebut, karena meskipun liriknya ringan tetapi maknanya dalam.

Peluru kedua yang disiapkan adalah single berjudul Yang Terlewatkan. Single bernuansa ballad ini menggiring pendengar untuk menyimak secara mendalam tentang kedalaman lirik lagunya.

Banyaknya band baru yang bermunculan dan kesibukan masing-masing personelnya merupakan faktor yang sempat menenggelamkan nama band yang terdiri dari Eross (Gitar), Adam (Bass), Brian (Drum) dan Duta (Vokal) ini. Namun dengan adanya album baru ini mereka berharap masih bisa memberikan kontribusi yang lebih baik pada industri musik Indonesia.

TrackList:

01. Betapa
02. Yang Terlewatkan
03. Ibu Linda
04. Jalan Keluar
05. Mudah Saja
06. Arah
07. Lia Lia Lia
08. Alasanku
09. Segalanya
10. Sampai Kapan

Discography:
- Sheila on 7, 1999, Sony Music (Indonesia)
- Kisah Klasik Untuk Masa Depan, 2000, Sony Music (Indonesia, Malaysia, Singapore)
07 Des, 2002, Sony Music (Indonesia, Malaysia, Singapore)
- Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, 2000, Sony Music (Malaysia, Singapore)
- 30 Hari Mencari Cinta, 2003, Sony Music (Indonesia, Malaysia)
- Pejantan Tangguh, 2004, Sony Music (Indonesia)
- Pria Terhebat, 2004, Sony Music (Malaysia, Singapore)

No comments: